Sidoarjo – Pemuda Sidoarjo terus melakukan gebrakan dalam bidang industri kreatif. Salah satunya dengan tergelarnya Launching Brand Deloc dan Restro pada hari senin, di Rest K-Garden Caffe Sidoarjo (12/12/2022).
Zakaria Dimas, CEO Deloc dan Restro menuturkan dalam sambutannya bahwa ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan kejayaan kembali industri kerajinan di Sidoarjo, brand lokal Deloc (Delta Local) dan Restro Lahir di tanggal 12 desember 2022. Deloc dan Restro hadir sebagai kolaborasi dengan para pelaku UMKM untuk memajukan UMKM di Kabupaten Sidoarjo.
“Deloc dan Restro merupakan Sebuah brand lokal Sidoarjo yang bergerak di bidang Fashion. Produk yang dihasilkan meliputi tas, dompet, dan sepatu buatan asli Sidoarjo yang diinisiasi oleh anak-anak muda di sidoarjo,” ujar Dimas Founder CEO Deloc dan Restro tersebut.
Dimas sapaan akrabnya memaparkan Deloc dan Restro lahir sebagai harapan para pengerajin pelaku UMKM tas di Sidoarjo. Hal tersebut untuk mengukir kembali kejayaan industri tas dan sepatu di Kabupaten Sidoarjo dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran.
“Dengan tagline nya “your partner in style”, Deloc memiliki harapan agar produk-produknya dapat selalu menjadi partner yang setia menemani aktivitas dan keseharian para perempuan di indonesia dengan tetap selalu stylish,” ungkapnya.
Pemuda yang aktif dalam bidang ekonomi kreatif dan digital marketing tersebut berharap kedepannya Deloc beserta brand-brand lokal lainya di sidoarjo dapat terus berkembang berkolaborasi bersama sampai terbentuknya iklim industri kreatif dalam inkubator UMKM.
“Kami akan terus konsisten menghadirkan produk produk berkualitas yang mampu bersaing menembus kancah internasional dan semoga hingga bisa memiliki store dengan cabang yang tersebar di seluruh indonesia.
Dalam acara tersebut turut hadir dan memberi sambutan Ibu Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Sidoarjo memberikan arahan dan petunjuk.
Ia menyatakan siap memberikan support dan dorongan kepada pemuda Sidoatjo untuk terus melakukan inovasi dalam menciptakan brand lokal baru sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di kabupaten sidoarjo.
“Pemuda Sidoarjo harus bisa menjadi inisiasi terlahirnya brand-brand baru produk lokal sidoarjo agar para pelaku umkm di sidoarjo semakin berkembang dengan adanya bisnis kolaborasi, Salah satunya Brand Deloc dan Restro ini,” pinta Ibu Bupati Sidoarjo tersebut.
Lebih lanjut, Sasha memastikan Dekranasda Sidoarjo siap untuk memberikan pendampingan intens dalam inovasi yang muncul.
“Dekranasda Sidoarjo berharap para anak muda dan pelaku UMKM untuk bersama-sama mengantarkan UMKM sidoarjo bertumbuh kembang dan gemilang,” pesannya.
Turut hadir juga Ibu Ruli dari Disperindag Sidoarjo dan puluhan pegiat pengusaha muda sidoarjo. (Ant/Nisa)